Pages

Posted on: Senin, 12 Januari 2009

KEMEGAHAN DUBAI....

Gedung Tertinggi di dunia ada di Kuwait

Negara Timur Tengah sepertinya sedang berlomba-lomba untuk menjadi negara yang ter-apapun di dunia.
Setelah sebelumnya di Dubai dibangun gedung tertinggi di dunia dengan nama Burj Dubai (sekitar 800 meter), Kuwait akan "menyalip" rekor Burj Dubai dengan gedungnya yang diberi nama Burj Mubarak Al-Kabir.
Gedung yang terletak di Madinat Al-Hareer rencanya akan dibangun setinggi 1.001 meter.
Rencananya gedung tersebut akan selesai dalam waktu 25 tahun dengan biaya sekitar 85 miliar dollar (maaf, kami tidak sanggup menghitungnya dalam rupiah karena angka NOLnya terlalu banyak). Lama banget yah???


Berikut ini daftar gedung tertinggi di dunia saat ini (termasuk yang sudah "hilang") dan yang akan datang (belum termasuk Burj Mubarak Al-Kabir.
1. Burj Dubai di Dubai (+/- 800 m), selesai tahun 2008
2. Freedom Tower di New York (+/- 541 m), selesai tahun 2009
3. Taipei 101 di Taiwan (+/- 509 m), tahun 2004
4. Shanghai World Finance Center di China (+/- 492 m), tahun 2007
5. Petronas Tower di Malaysia (+/- 452 m), tahun 1998
6. Sears Tower di Chicago (+/- 442 m), tahun 1974
7. Jin Mao Tower di China (+/- 421 m), tahun 1999
8. World Trade Center di New York (+/- 417 m), tahun 1972 / 73
9. Two International Finance Center di Hongkong (+/- 415 m), tahun 2003
10. Empire State Building di New York (+/- 381 m), tahun 1931

Gedung yang lantainya masing-masing dapat berputar dan ramah lingkungan di Dubai
Dubai juga akan membangun gedung yang menurut kami tercanggih dan juga ramah lingkungan, suatu kombinasi yang agak sulit ditemukan.
Gedung yang didesain oleh David Fisher dari Dynamic Architecture adalah gedung yang dapat menghasilkan sumber listrik sendiri melalui turbin angin yang dipasang di setiap lantai sehingga gedung ini dapat menghasilkan 1.200.000 kilowatts per jam selama 1 tahun.
Nah, itu bila kita bahas dari segi ramah lingkungan (eco friendly) dan bila dilihat dari segi arsitektur dan teknologi, gedung ini mempunyai lantai yang masing-masing dapat berputar untuk mendapatkan view yang berbeda setiap saat.
Seperti dilihat gambar kedua diatas, karena masing-masing lantai dapat berputar sendiri maka bentuk gedung pun dapat berubah setiap saat.
Nantinya gedung ini akan terdiri dari apartement (apartment), hotel, perkantoran, restoran dan lainnya.
Kapan yah bisa memiliki apartement seperti ini karena pasti menyenangkan bisa melihat pemandangan yang berbeda setiap hari.

Sekarang, papan iklan terpanjang di dunia ada di Dubai (juga) dengan panjang 1,5 km
Manusia memang tidak pernah puas, setelah sebelumnya Dubai mempunyai papan iklan terbesar di dunia dengan tinggi setara dengan gedung 33 lantai, sebuah perusahaan periklanan ADRAC, juga membuat papan iklan (billboard) terpanjang di dunia yaitu sepanjang 1,5 km.
Papan iklan ini akan terdiri dari 450 bagian yang masing masing berukuran 10 x 2m dan semuanya itu akan dijadikan satu pada sebuah papan iklan terpanjang tersebut.
Kelebihannya selain panjangnya itu, papan iklan ini juga dibuat dengan bahan daur ulang dan bahan yang bisa "hancur" dengan sendirinya bila sudah tidak diperlukan (biodegradable).
Total biaya pembuatan papan iklan ini adalah sebesar US$ 3,2 juta dan rencananya akan dibiayai oleh 100 sponsor dimana 40 sponsor yang ada merupakan sponsor utama.
Ada minat?? Jangan kuatir masih ada sisa tempat kok, siapkan saja anggaran sebesar US$ 25.000 sampai dengan US$ 200.000.

Papan iklan terbesar di dunia setinggi gedung 33 lantai di Dubailand, Dubai
Salah satu syarat billboard (papan iklan) yang baik adalah cukup besar untuk dilihat orang banyak, pertanyaan seberapa besar?
Bagaimana kalau papan iklan setinggi gedung dengan 33 lantai dan dapat dilihat dari jarak sampai 1,5 km? :-) Setidaknya inilah yang ditawarkan oleh perusahaan Tammer yang rencananya akan memasang layar LED terbesar di dunia dalam waktu dekat.
Billboard tersebut terletak di salah satu gedung (tower) di Dubailand, Dubai.
Penggunaan teknologi layar LED juga menggunakan teknologi terbaru sehingga bangunan yang berada di belakang layar LED ini tetap mendapatkan sinar matahari yang alami. Ayo, perusahaan mana yang mau pasang iklan disini??
karna info yg menarik, mohon maaf jk repost, jk berkenan minta cendol dunk..moga tak menyinggung nich...

and many More.......


source : kaskus

0 comments: