Pages

Posted on: Jumat, 21 Januari 2011

Video Haru

video

Ada banyak hal bisa diambil hikmahnya setelah menyimak video ini

Posted on: Senin, 15 November 2010

Kuliah Lagi Pasca Erupsi

erhmm...kuliah kuliah kuliah..

setelah pasca erupsi Gn.Merapi Jumat kemaren, beberapa perguruan tinggi yang terbilang terkena dampak akibat erupsi Merapi pun mengumumkan bahwa Kegiatan Perkuliahan diliburkan selama seminggu. Dan hari ini, perkuliahan kembali dimulai..jeng jeng jennnnggg...

mungkin ada beberapa kalangan dari mahasiswa Jogja, khususnya UGM dan lebih khususnya lagi MIPA belum siap buat kembali beraktivitas di Campus. Entah males, masih di kampung halaman, ato juga ada beberapa yang masih berjuang menjadi relawan. yaa gw jg termasuk golongan males sih tapi tetep hadir dikelas walo setengah niat. Pengunjung kelas Kalkulus pun ga nyampe setengah dari jumlah keseluruhan, so..jadi tambah males lagi deh gue. ditambah lagi BETE yang mulai meningkat plus pake acara Lapernya minta ampun lagi..




kerjaan dikelas yaa twitter-an, foursquare-an, tangan kanan nyatet materi, tangan kiri hengpong, mata kepapan tulis, sambil ngobrol pula m sony + mukhlis..ckckck

ya mudah-mudahan besok kuliahnya lebih rame lagi, moga hilang rasa malesnya..

Posted on: Sabtu, 13 November 2010

Template Baru tapi seadanya

well, ini template dirasa cukup. Baru sempet edit sekarang, apa mungkin gara-gara merapi lagi murka maren..
Merapi marah kaya gini


ato yang ini,

Merapi murka

tapi untung j ada mbah Rono, begitulah sapaan di dunia maya mengenai bapak ahli vulkanologi ini. Klo ga ada beliau, entah ampe sekarang gw ga bisa nulis postingan ini. Tanpa arahan beliau, kita ga tau berapa radius aman dari jangkauan bahaya Merapi. Hebat y..

Bpk Surono dalam Potret

okelah, semoga kemurkaan Merapi segera mereda. amin.
Mari kita manfaatkan apa yang telah diberikan oleh Merapi. ^^

Posted on: Rabu, 06 Oktober 2010

Debut check-in di SIC

well, akhirnya detik ini, menit ini dan jam ini pukul 9.50 WIB gue menginjakkan kaki ditanah peradaban super canggih, lumayan super sejuk, lumayan super sepi, lumayan super hening, dan lumayan banyak komputernya..yapp, inilah SIC, Student Internet Center miliknya fakultas MIPA, UGM...



Sebenenya sih jujur, gue ga ad maksud buat kesini, ga terjadwal dan ga pernah berpikir buat kesini..yaa, pegimana lagi, ga ada kerjaan laen, mw pergi tapi gtw mau kemana, mau melamun sendirian udah keseringan, melainkan atas ajakan saodara Sony Adam Saputra, Abi Dzikri Alghifari, Wisnu Slamet, Gama Perkasa dan mister Tarno,,,eitss salaah, maksudnya saodara Saikhul mukhti.

yaudeh, jrenggonjreng, tibalah gue di ruangan berukuran 30x15 meter ini, dan langsung dapet nomer kursi C 021, nomer yang cukup cantik juga seh. semoga menjadi angka keberuntungan gue saat ini (*mood ga ilang gara-gara duduk dikursi panas ini). memble abiss coba, hening banget, semua sibuk m monitor dan keyboardnya masing-masing. Anjeng, berasa jadi auitis gue disini.

Posted on: Rabu, 29 September 2010

1 tahun dari sekarang..

Harapan dan impian adalah dua hal yang memegang peranan penting dalam pengajaran kehidupan manusia. Manusia harus dan pasti memiliki sebuah harapan. Harapan yang mendorong diri pribadi untuk merubah dunia.

Harapan adalah Kebutuhan dasar yang tidak dapat dihilangkan dalam hidup manusia. Harapan yang memungkinkan diri dan hidupnya dapat berjalan menuju sebuah titik kebaikan dan keutuhan hidup. Dengan kata lian, harapan dibutuhkan dan diperlukan sebagai tenaga terdalam untuk sebuah proses perubahan dan pembangunan hidup yang lebih baik.

Impian juga merupakan hal penting dalam usaha manusia mewujudkan diri yang otentik sebagai manusia. Impian adalah sifat manusia yang hakiki untuk sungguh menjadi manusia. Tidak ada sebuah perubahan tanpa diawali sebuah impian, dan tiada sebuah impian tanpa sebuah harapan. Impian membuat manusia senantiasa berpikir maju mengatasi situasi konkrit yang membelenggu dan mengikat dirinya.Impian terjadi karena pribadi mempunyai harapan. Maka prosesnya adalah pribadi mempunyai harapan lalu bermimpi, dan akhirnya bertindak untuk mewujudkan impian itu.

1 tahun dari sekarang, harapan dan impian itu tentu pasti ada. Semuanya akan berjalan terus dengan segala hambatan yang menghalang. Segala upaya keras, tenaga dan doa tentu menjadi jurus ampuhnya.

harapan dan impian 1 tahun dari sekarang...

1. Berlebaran bersama keluarga besar

2. Lulus jenjang S-1

3. IPK > 3.3

4. Raih Beasiswa, Beasiswa, dan Beasiswa

5. Tugas Akhir (skripsi) lancar dan tepat waktu

6. Rezeki lancar

7. FGA aman dan terlaksana

8. workshop aman, sehat, lancar dan bermutu

9. asistensi berjalan baik hingga akhir 'jabatan'

10. Laporan KP dikumpul secepatnya

11. UTS dan UAS dilewati dengan baik

12. 4th anniversary with her (my lovely ca_belle)

13.....

14. Sehat selalu

15. Shalat 5 waktu (tanpa bolong-bolong)

16. selalu bisa bersyukur

17. teman makin banyak.

18. nb : nomor bukan merupakan prioritas

.....................................................

semoga terkabul, amin...

manusia yang berencana, gusti allah yang memutuskan..."



Posted on: Rabu, 01 September 2010

Kisah Bapak suri tauladan

Bapak Sunardi

KKN 3 sks dari kampus ini udah gw lewatin, banyak hal yg gw pelajari disana. hidup sederhana, harga-menghargai, dan menjunjung tinggi nilai keagamaan. disanalah gue mengenal sosok bapak yang sangat sederhana, apa adanya, selalu menghargai orang lain. gw ga bisa ngebohongin gue sendiri klo gw kagum akan kepribadiannya. murah senyum, tutur kata yang halus, dan tidak akan tinggal diam jika ada warga nya yang kesusahan. yaaappp, dia yang gw kenal seorang bapak dukuh, seorang kepala dan pemimpin ditempat KKN gw bernaung. Bapak Sunardi namanya, dia adalah seorang yang handal dalam dunia kelistrikan.

ada suatu kisah saat KKn yang membuat gw tak berhenti bangga dengan dy. diwaktu program utama yakni biogas dimulai, saat itulah gw kenal banyak ttg dy. Biogas ini ditempatkan dilokasi Kandang kelompok Andhini rejo, pedukuhan Bibis. saat pengisian Biodigester (penampungan Kotoran sapi), dy lah yang mengeruk-ngeruk kotoran sapi, dy jg yang tampak sumringah walau harus berkotor-kotoran. Bapak yang jg merupakan dukuh terbaik se-Desa bangunjiwo ini tak sungkan2 memegang kotoran sapi seolah-olah sudah menjadi santapan sehari-hari.


bapak ini terus berupaya supaya warga-warganya untuk selalu menghargai terhadap seperti apa kondisinya. ada satu yang membuat gw sedikit iba ttg kelompok ternak ini, mereka selalu mengharapkan bantuan modal untuk kelangsungan kelompok ini. Sudah banyak berkas-berkas yang d ajukan, namun selalu mendapat jawaban yang tidak memuaskan. Bapak ini pernah bercerita ke gw klo dy jg merupakan salah satu anggota kelompok ternak yang dan belom memiliki ternak. Entah sedih ato apa, gw makin suka dan bangga ngelihat kuatnya bapak ini menjalani tugasnya.

Semoga bapak yang santun ini selalu dimudahkan jalannya dalam menjalankan tugasnya disana, ditempat dimana gw hidup 2 bln menjadi warga sementara Bibis.

Posted on: Kamis, 22 Juli 2010

berKKN Bibis


Dusun Bibis, sebuah dusun yang kecil areanya, hanya terdiri dari 5 RT, sebuah dusun yang relatif sepi, hanya kurang dari seribu penduduknya, sebuah dusun yang kaya akan kotoran sapinya, memiliki satu kelompok kandang yang memiliki kerjasama yang apik, sebuah dusun yang selalu rame dilewati para pengguna jalan raya tujuan bantul, sebuah dusun yang memiliki pak dukuh terbaik seantero desa bangunjiwo dan begitu banyak lagi fakta tentang dusun ini.